Welcome to the new place

Selamat datang di tempat yang baru. Akhirnya menginjakkan kaki di tempat yang baru setelah sekian lama berada di tempat "militan". Suasana berbeda begitu terasa setelah masuk ruangan baru ini. Kalau dulu setiap masuk ruangan selalu disuguhi pemandangan berkas-berkas disana sini, sekarang mungkin sedikit berkurang*. Suasana dinamis, suara printer, dering telpon, dan suara diskusi kini jarang terdengar. Ya itu suasana tempat kerja yang dulu saya rasakan.

Sekarang??? ya beda-beda tipislah. Tapi makna "tipis" mungkin relatif bagi setiap orang.  Mungkin suara yang kini masuk ke telinga adalah suara diskusi*. Yang jelas suasananya berbeda dengan yang dulu. Ya bukankah hidup itu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Ketika kita lahir, kita berpindah dari rahim ibu ke dunia ini. Ketika menuntut ilmu, kita berpindah dari rumah ke sekolah atau ke universitas. Begitu juga kini setelah bekerja, kita berpindah dari institusi satu ke institusi yang lain. Dan pada akhirnya suatu saat nanti ketika kita mati, juga akan berpindah ke alam kubur dan akhirat.

Memang seperti ini kehidupan, berpindah dari tempat satu ke tempat yang lain adalah hal biasa. Yang terpenting adalah bagaimana kita mempersiapkan diri menghadapi tempat yang baru dan bagaimana kita menyesuaikan dengan tempat yang baru tersebut. Perpindahan tempat bekerja ini hanyalah bagian kecil dari perpindahan-perpindahan yang akan dilalui dalam hidup. So enjoy this place.

No comments:

Post a Comment