Kartu ATM BNI Terblokir

Sekedar share aja nih buat temen-temen, agar lebih berhati-hati saat "bersentuhan" dengan mesin ATM. Ya pasalnya kemarin baru saja saya mengalami hal yang kurang mengenakkan (bisa dibilang hal yang bodoh juga sih).

Alkisah, kemarin lagi pergi ke daerah Cibubur, maksud hati mau apel sang pacar karena lama gag ketemu, hehe. Sampe di deket kost sang pacar, saya memutuskan untuk tarik tunai di ATM BNI depan plaza Cibubur, untuk modal ketemuan gitu deh,hehe. Kebetulan kartu ATM ini baru 2 bulan saya pakai dan cuma buat terima honor kerja saja. Nah permasalahan muncul ketika saya memasukkan nomor PIN yang saya yakini dan ternyata itu salah. Kebetulan juga saya punya beberapa kartu ATM, jadi sering ketuker nomor PIN-nya. Biasanya sih salah masukin PIN cuma sekali, habis itu bisa. Waktu masukin PIN yang pertama memang saya salah masukin nomor. Tapi saya langsung eject kartunya. Pas kedua kalinya masukin PIN saya lupa kombinasi nomornya, (haduh mulai gugup nih), saya pun langsung eject kartunya dengan harapan biar gag ke blokir kalo nglakuin kesalahan lagi. Nah yang ketiga kalinya masukin kartu lagi sekaligus PIN yang saya yakini benar, dan ternyata... jeng,..jengg,..jenggg...ternyata salah lagi nomornya. Dan betapa terkejutnya ternyata ATM saya terblokir. Saya baru tahu ternyata kesalahan pemasukan PIN tersebut diakumulasikan dengan 2 kesalahan sebelumnya. Selama ini saya berpikir kesalahan memasukkan PIN selama 3 kali yang menyebabkan diblokir hanya dapat terjadi saat sekali memasukkan kartu ATM. Wahhh.. malah nambah urusan dan beban pikiran juga nih. Ya udah lah, buat pengalaman aja.

Jadi buat temen-temen yang mau tarik tunai dari ATM usahakan jangan lupa atau salah tekan angkanya. Usahain juga simpan PIN tersebut misalnya dalam HP atau buat PIN yang mudah dihafal. Kalo sudah terlanjur salah 2 kali, usahain jangan dilanjutkan. Toh nanti kalo pun dilanjutkan dengan PIN yang salah, ATM akan terblokir. Menurut saya sih mending cari ATM lain atau tarik tunainya ditunda hari berikutnya. Masalahnya, saya menduga kesalahan memasukkan PIN akan diakumulasikan selama menggunakan mesin yang sama, atau mungkin diakumulasikan selama satu hari. Ya ini sebatas dugaan aja sih. Kalo temen-temen punya informasi yang lebih valid, silahkan dishare. Sekian dan terimakasih.

8 comments:

  1. segera hubungi aja bank bni terdekat

    ReplyDelete
  2. sudah.. ternyata bisa juga telepon call center BNI 500046

    ReplyDelete
  3. Ane juga mengalami hal yg sama, ane salah masukin PIN 3x, dan ngga bsa diambil lagi...

    masalahnya ane skrg diMesir, kaga diIndonesia..
    Kartu ATM dan KTP sama ane diMesir, gmn donk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. segera telpon call BNI saja.. nmornya ada di belakang kartu ATM (kalo gag salah 62-21 500046).. semoga membantu..

      Delete
  4. kakau di luar negeri minta tolong aja sama kedutaan indonesia di sana

    ReplyDelete
  5. Atm gw bbrp menit yg lalu keblokir gr2 salah masukin pin 3x beturut2. Ntah gw ny yg amnesia tiba2 atau atm ny yg bemasalah. soalnya gw gk pernah ubah pin, dan prasaan wktu masukin pin benerrrr.. hadehh ribet bgt pdhal lg butuhhh duitt, nah jam sgini mau ke bni terdekat psti playanan udh tutup. ada yg pernah nyoba BNI Call kah?? berhasil gak??

    ReplyDelete
  6. coba aja hubungi BNI call gan.. nanti dibantu custumer service-nya

    ReplyDelete
  7. Klw lupa pin bisa di bikin jadi lagi ngak kartu atmnya?

    ReplyDelete