Magang #2

Kali ini masih bertema magang. Banyak suka duka yang dialami , terhitung hampir satu bulan menjalani masa magang ini. Hmmm.. mau nulis tentang apa ya? (sek-sek tak mikir sek..)

Oke, cerita tentang rekan-rekan kantor aja lah. Kebetulan rekan-rekan di kantor semua welcome dengan kehadiran saya dan seorang teman magang. Suasana di kantor tempat saya magang lumayan menyenangkan, tidak terlalu serius tetapi juga tidak berarti santai. Semua bekerja sesuai tugasnya masing-masing. Yang jauh berbeda dengan cerita rekan-rekan magang di direktorat lainnya, yang suasananya terkesan kaku dan terlalu serius (malah bikin stress).

Waktu awal-awal magang sih banyak rekan-rekan yang "ngerjain". Ya namanya orang baru, saya ngikutin aturan mainnya lah.. dikerjain dikerjain deh.Tapi lama-lama juga semakin akrab juga sama rekan-rekan kerja lainnya. Suasana di kantor sudah seperti keluarga, tapi tetep juga masih ada unsur birokrasi, ya maklum instansi pemerintah pasti tetep berpegang sama pakem birokrat.

Pekerjaan di bagian saya ini lumayan fleksibel. Kalo ada kerjaan ya memang bener-bener harus ngerahin tenaga ekstra, masalahnya semua berkaitan sama barang-barang pengadaan. Misalnya kalau ada barang hasil pengadaan datang ke kantor. Kami melakukan pemeriksaan terhadap barang yang bersangkutan. Terkadang bantu angkat-angkat barang, setting barang, check barang dan lainnya. Pokoknya lumayan capek deh. Tapi tetep dikerjain lah dengan senang hati (sekali lagi, namanya juga magang). Tapi kalau pas lagi bener-bener gag ada kerjaan ya paling cuma duduk di kursi sambil baca-baca peraturan (sok yes), belajar tentang sesuatu baru (ehmm, misalnya saham, invest, english etc.....gayaa) atau cuma browsing ngalor ngidul (pastinya yg bermanfaat). Tapi walaupun hanya di meja bukan berarti gag ada kerjaan sama sekali. Pasti ada saja data yang harus dicek atau diinput, atau dokumen-dokumen yang perlu di tata dan dirapikan, belum lagi distribusi surat. Jadi, semua disambi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti tadi. Nah segitu aja mood saya menulis. Udah. Selesai. The End. May be continued. Wis-wis.

No comments:

Post a Comment